Pencahayaan Dalam Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Desain rumah minimalis 2 lantai. Membuat hunian minimalis berlantai dua adalah salah satu cara yang banyak dipilih saat ini, seiring berkurangnya lahan serta harganya yang semakin meningkat. Akan tetapi ketika anda telah memutuskan untuk membuat hunian minimalis berlantai dua, Anda perlu memperhatikan beberapa hal agar hunian Anda tetap terkesan minimalis, praktis dan tidak terlihat gemuk serta membosankan bagi siapa saja yang melihatnya. Oleh karena itu, pada artikel kali ini, kami akan mencoba menjelaskan bagaimana mengatur tampilan rumah minimalis 2 lantai milik Anda menjadi semakin menarik dengan tekhnik pencahayaan yang benar.

Pencahayaan merupakan satu bagian penting didalam rumah minimalis 2 lantai. Berikut beberapa tips pencahayaan yang bagus untuk desain rumah minimalis 2 lantai.

1. Pencahayaan di area outdoor

Jangan mengesampingkan pencahayaan pada area outdoor, selain untuk menjaga keamanan. Pencahayaan di area outdoor juga bisa menambahkan kesan hangat saat Anda akan memasuki sebuah rumah. Cahaya yang menyembul diantara tanaman yang ada di bagian luar rumah Anda akan semakin menambah nilai seni dalam pekarangan rumah Anda.

 

 

2. Pencahayaan di sekitar tangga

Rumah dua lantai selalu identik dangan tangga. Namun, jika tangga hanya difungsikan sebagai tempat penghuni untuk naik turun lantai 1 dan 2 rasanya sayang sekali. Ada beberapa titik yang seharusnya menjadi nice spot untuk aksen ruangan Anda. Anda bisa menambahkan pencahayaan pada dinding yang dilubangi sebagai tempat lampu pada area dinding di sekitar anak tangga.

3. Manfaatkan Bayangan

Pencahayaan tidak selalu bergantung pada lampu, saat siang hari sangat mungkin untuk memaksimalkan cahaya dari matahari. Masukkan cahaya matahari lewat skylight berkisi-kisi. Bayangan yang jatuh bisa menjadi elemen alami yang mampu membuat bangunan menjadi lebih hidup, karena sifatnya yang terus berubah bisa jadi karya seni ini akan menjadi karya seni yang lebih indah dari karya seni apapun.

4. Manfaatkan Lampu Gantung

Jika selama ini kita terpaku pada lampu yang selalu menempel di plafon, maka ada baiknya jika pada beberapa ruangan, Anda tambahkan lampu gantung. Lampu gantung yang dibiarkan menjulur dari plafon hingga mendekati meja makan di ruang makan bisa menjadi salah satu spot yang cukup menarik. Karena selain terangnya ruangan dikarenakan lampu ini, dengan lampu gantung anda akan mendapatkan suasana yang berbeda pada ruangan tersebut.

 

 

5. Cahaya diantara Plafon

Biasanya kita selalu terpaku pada lampu yang ada di depan ceiling, coba sesekali Anda membuat lampu yang cahayanya menyembur diantara ceiling yang dibuat menonjol. Karena dengan ini, cahaya tetap akan masuk ke ruangan namun tidak terlalu terang karena biasanya cahaya yang terlalu terang akan membuat penghuninya merasa gerah dan tidak nyaman untuk berlama lama disana.

6. Lampu bohlam gantung

Lampu Bohlam gantung bisa anda manfaatkan untuk menerangi selasar atau koridor yang biasa anda pakai untuk menuju ruangan lain. Dengan lampu seperti ini, maka kesan kuno akan nampak dan tidak membuat anda bosan.

Pemilihan aspek pencahayaan dalam desain rumah minimalis 2 lantai sangatlah diperlukan, karena dengan pencahayaan yang tepat, sebuah rumah akan terlihat pas dan nyaman untuk dihuni oleh penghuninya. Namun selain pencahayaan masih banyak lagi aspek-aspek yang perlu diperhatikan, seperti beranda depan, kebun kecil di bagian depan maupun belakang, Void untuk pertukaran udara serta penataan interior mulai ruang tamu, ruang kerja, kamar tidur, kamar mandi hingga dapur karena jika ada salah satu aspek yang terlewatkan bisa jadi membuat desain rumah minimalis 2 lantai yang telah direncanakan menjadi tidak maksimal.

Demikian tadi aspek pencahayaan dalam desain rumah minimalis 2 lantai. Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk Anda, dan jangan lupa untuk bergabung bersama kami di Facebook fans page kami disini.

1printrumah minimalis 2 lantai, denah rumah 2 lantai, denah rumah minimalis 2 lantai, gambar rumah 2 lantai, desain rumah minimalis 2 lantai, rumah minimalis dua lantai, rumah minimalis 2lantai, gambar rumah minimalis dua lantai, desain tangga rumah minimalis 2 lantai, design rumah minimalis 2 lantai

Leave a Reply